Senin, 14 Maret 2011

Cara Hidup Bahagia

Cara Hidup Bahagia

Cara hidup bahagia sebenarnya merupakan hal yang paling diinginkan oleh orang banyak termasuk saya sendiri, untuk memprolehnya sebenarnya mudah asalkan kita selalu berfikir positif terhadap kejadian apa pun yang kita alamai. Berikut ini cara yang menurut saya dapat membuat anda bahagi.




1. janganlah kita selalu berfikir negatif

banyak orang yang apabila mendengar atau mendapat informasi yang tidak tahu kebenarannya, ia langsung memutuskan bahwa informasi yang ia dengar atau yang ia ketahui itu merupakan sesuatu yang negatif di pikirannya. contoh apabila seseorang curiga bahwa temannya mendapatkan uang dengan cepat dan dalam jumlah yag banyak, maka ia pasti akan mencap orang tersebut sebagai pencuri atau uang haram.
sebenarnya berfikir negatif itu berawal dari kecurigaan, dan apabila kecurigaan itu ternyata tidak terbukti maka kita telah membuang pikiran kita dengan hal yang percuma, dan kita akan teganggu dengan pikiran-pikran yang tidak perlu untuk dipikirkan.


2. Bersabarlah Dalam Menghadapi Sesuatu Dan juga berkona'ah lah

Orang yang bersabar dan berkona'ah adalah orang yang paling bahagia di dunia dan juga di akhirat mengapa demikian ? kerena dengan bersabar tidak ada kegelisahan di hatinya karena dia sepenuhnya yakin bahwa segala sesuatunya adalah milik Allah SWT, sehingga dia akan pasrah dengan apa yang telah diberikan oleh Allah kepadanya. Karena kesenangan itu bukan berasal dari harta yang melimpah tetapi berasal dari hati, hati yang ikhlas maka dia akan selalu tenang dan dengan sendirinya hidup akan bahagi.

3. Hidup ini adalah pilihan

ya benar bahwa hidup ini adalah pilihan, pilihan yang kita pilih akan berdampak besar terhadap masa depan kita semua. jadi mulai sekarang hiduplah  dengan banyak pilihan, pilih anda ingin jadi pintar atau jadi bodoh? bila jawaban anda ingin menjadi pintar maka belajarlah selalu. dan jawab dalam hati anda, hari ini apakah anda ingin menjadi orang yang semangat, rajin, dan selalu berusaha ataukah anda ingin menjadi orang yang tanpa tujuan hidup, selalu menyerah sebelum mencoba ? jawab dalam hati anda
begitu juga apabila anda ingin memiliki kebahagiaan, cobalah selalu memberikan pilihan kepada diri anda, dengan begitu anda akan menjadi lebih baik lagi.

begitulah tips yang saya berikan, semoga bermanfaat dan TERSENYUMLAH SELALU AGAR HIDUP ANDA LEBIH BERMAKNA LAGI

2 komentar:

  1. godlike konsep dari ronald frank. apakah anda sudah mendapatkan apa yang anda inginkan dengan menjadi godlike

    BalasHapus
  2. Godlike bukanlah tentang hasil, melainkan proses.

    BalasHapus